Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 - Menjelang peluncuran sistem operasi Windows 8, Acer pasang kuda-kuda dengan 5 produk andalannya. Kelima produk berbasis sistem operasi terbaru Microsoft tersebut siap menggebrak pasar.

Acer, diklaim Presiden Direktur Acer Indonesia Jason Lim memimpin di pasar notebook. Data IDC PC Tracker Q2 2012, Acer menempati porsi 31,01 persen pasar notebook global.

Meski demikian, tak lantas Acer hanya akan menggelontorkan jenis produk notebook. Jason menyebutkan, Acer menyiapkan full range produk berbasis Windows 8.

"Acer punya produk di semua kategori. Mulai dari laptop, ultrabook, desktop all in one hingga tablet, semua akan memanfaatkan keunggulan Windows 8," kata Jason dalam acara AceRush di Kuta, Bali, Senin (22/10/2012).

Berikut lima produk Windows 8 yang akan menjadi andalan Acer.Kelima produk tersebut dijanjikan Acer tersedia di Indonesia mulai November mendatang.

1. Acer Iconia W510 PC tablet dengan Windows 8

Perangkat dengan layar HD LED 10,1 inch ini adalah tablet hybrid Acer dengan keyboard yang bisa dilepas. Terdapat tiga mode penggunaan. Iconia W510  bisa digunakan tanpa keyboard (tablet mode), digunakan sebagai laptop dengan keyboard menempel (productivity mode) dan presentation mode.

Yang menarik, pada mode terakhir, keyboard tablet yang dibanderol di kisaran Rp 5 jutaan ini bisa ditekuk ke belakang sehingga keyboard berfungsi sebagai penyangga tablet.

2. Acer Iconia W700 PC tablet dengan Windows 8

Iconia W700 punya layar full HD dengan ukuran sedikit lebih besar dari W510, yakni 11,6 inch. Jika W510 menggunakan prosesor Intel atom, W700 dibekali prosesor Intel Core i5 generasi ketiga sehingga diklaim lebih powerful.

Dibanderol Rp 8 jutaan, Acer mengklaimnya sebagai sesuatu yang sangat baru di ranah tablet. Karena meski tablet, namun berbagai fungsinya benar-benar sama seperti yang ditawarkan PC.

3. Acer Aspire S7 PC tablet dengan Windows 8

Selain menawarkan laptop super tipis, dibenamkannya Windows 8 di perangkat ini membuatnya punya kemampuan touch screen. Spesifikasinya yang cukup gahar dengan prosesor Intel Core i7 dan layar Gorilla 2 Glass berpadu elegan dengan kerampingannya yang hanya 12mm.

Ultrabook dengan layar sentuh ini ditawarkan mulai dari Rp 12 jutaan untuk ukuran 13 inch dan Rp 16 jutaan untuk 16 inch.

4. Aspire 7600U PC tablet dengan Windows 8

Aspire 7600U diklaim Acer sebagai PC all in one ultra slim. Meski perawakannya bongsor, layar full HD 1080p LED 27 inch-nya bisa diputar dan dimiringkan hingga 90 derajat. Perangkat yang dilengkapi Dolby Home Theatre v4.0 dan kemampuan multitouch 10 point ini ditawarkan dengan harga Rp 19 jutaan.

5. Acer Slim V5 PC tablet dengan Windows 8

Jika ultrabook layar sentuh dirasa berat di ongkos, Acer menyediakan versi 'murahnya'. Acer Slim V5 adalah notebook layar sentuh berbasis Windows 8 yang lebih terjangkau.

Laptop slim ini sebelumnya sudah dirilis, namun dengan versi Windows 7. Nah, Acer lantas membenamkan Windows 8 di dalamnya. Acer Slim V5 dijual di kisaran Rp 6 juta.