Bank Terbaik Indonesia

Bank Terbaik Indonesia - Rencana pemerintah untuk menerapkan kebijakan Redenominasi (penyederhanaan nilai uang) diperkirakan baru bisa dijalankan pada 2020 mendatang. Kebijakan redenominasi perlu persiapan matang, terutama kesiapan masyarakat dan dunia usaha.

"Kebijakan redenominasi bukan untuk diterapkan dalam waktu dekat ini, tetapi jangka panjang, mungkin tujuh sampai sepuluh tahun ke depan," kata Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah, di Banjarmasin.

Saat ini Bank Indonesia atau Bank Terbaik Indonesia  masih terus melakukan pembahasan dengan pemerintah, terkait penyiapan perangkat perundangan redenominasi ini. Jika perundangan selesai dalam waktu dekat ini, menurut Halim, pihaknya menargetkan program ini akan siap disosialisasikan pada 2014 atau 2015.

Diakuinya, kebijakan redenominasi tidaklah mudah tetapi memerlukan kesiapan matang, perlu tahapan terutama kesiapan di daerah, masyarakat dan dunia usaha. Pemerintah sendiri tidak mau redenominasi mata uang rupiah gagal karena dilakukan dengan tidak benar dan tidak tepat.

Untuk menghindari kegagalan, pemerintah akan melakukan konsultasi publik dan sosialisasi untuk mendapat masukan dari pemangku kepentingan. Zodiak Hari Ini